gejala penyakit malaria dan pengobatanya secara alami

Posted by

malaria
image by wikipedia.org

cara mengobati penyakit malaria secara alami

Penyakit malaria - penyakit ini di sebabkan oleh suatu kuman yang di bawa oleh sejenis nyamuk , manakala nyamuk tersebut menggigit seseorang , maka kuman tesebut akan masuk ke dalam tubuh melalui darah sehingga dalam waktu singkat akan menimbulkan rasa panas dingin ( suhu panas tinggi tapi penderita merasa dingin ) . di samping demam penderita juga merasakan pusing kepala di sertai muntah kadang-kadang demam ini menyerang hingga setengah hari, jika telah banyak mengeluarkan keringat, maka badan terasa segar kembali,begitu terus berulang-ulang kadang setiap 3 atau 4 hari sekali datang/kumat kembali.
Jika hal ini di diamkan maka berlarut-larut maka sangatlah berbahaya , terutama jika terserang jenis malaria tropica yang lambat laun dapat merusak limpa penderita, yakni limpa membengakak sehingga besar kemungkinan membawa kematian karena limpa pecah.
Untuk cara penjagaan/ perawatan penyakit malaria :
Usahakan banyak beristirahat serta banyak memakan buah-buahan-sayur-sayurans segar, hati dan tekur. Di samping itu tempat tinggal anda di usahakan bebas dari sarang-sarang nyamuk yang biasanya terdapat pada air – air yang tergenang.
Pengobatannya:
Karena penderita ini berakibat kekurangan darah, maka di samping ramuan-ramuan tertentu juga di tambah dengan ramuan-ramuan penambah darah.

cara mengobati sakit malaria secara alami :
Satu helai daun pepaya gantung di tumbuk halus , campur dengan 1 sendok teh daun meniran, beri 2 gelas air, rebus hingga mendidih selama kurang lebih 15 menit lalu di saring.
Setelah agak dingin lalu di minum bersama sedikit gula batu sehari 2 kali satu gelas.
Atau boleh juga meminum air godogan brotowali dengan di bubuhi sedikit gula batu.

Keterangan :
Umumnya obat penyembuh malaria , segala jamu yang rasanya pahit sekali.
Obat penambah darah :
Sebuku jari tangan bidara laut, 10 sampai dengan 15 lembar daun tapak liman serta sendok makan kacang hijau.
Caranya :
Semua bahan di tumbuk alakadarnya ( jangan di haluskan ) lalu beri 3 gelas air dan kemudia di godog hingga mendidih, kira-kira sudah menjadi 2 gelas , kemudian anglkat serta dinginkan. Selanjutnya dapat di minum dengan di bubuhi 1 sendok makan madu asli sehari 2 kali segelas.



Blog, Updated at: 15:56

0 comments:

Total Pageviews

Entri Populer