Efek samping rokok elektrik yang wajib di ketahui !

Posted by

efek samping rokok elektrik
Rokok elektrik – rokok seperti ini sekarang mudah di temui di sekitar kita, bahkan banyak para toko online yang berlomba-lomba menjual produk ini dengan harga rokok elektrik yang murah,sedikit cerita mengenai asal –usul rokok elektrik, rokok elektrik atau e-cigarette dikembangkan di Tiongkok dan diperkenalkan pada tahun 2004. Bentuk rokoknya pun sangat beragam, unik dan menarik.
Cara kerja rokok elektrik ini yaitu dengan diisap melalui mulut. Aliran udara yang mengalir dari mulut pengisap akan menyalakan sensor yang memicu bekerjanya pemanas kecil bertenaga baterai.

Pemanas kemudian menguapkan nikotin cair sintesis di dalam wadah sekaligus mengaktifkan cahaya yang menyala di ujung rokok elektrik seperti rokok normal. Pemanas pada rokok elektrik juga menguapkan propylene glycol atau PEG yang akan membuat rokok elektrik mengeluarkan asap. 

Lalu apa efek samping rokok elektrik?
Jika bicara soal rokok, rokok yang biasapun sebenarnya juga banyak efek samping yang di timbulkan, tapi untuk kali ini hanya bicara pada rokok elektri ksaja.
 efek samping rokok elektrik, FDA (Food and Drug Administration) di Amerika Serikat sudah merilis data dari 18 penelitian mengenai rokok elektrik. Nikotin cair sintesis dalam rokok elektrik ternyata bisa membuat paru-paru teriritasi. Saat rokok elektrik diisap, cairan ini akan berubah menjadi carbonylyang mengakibatkan kanker. 
Rokok elektrik ini juga di lengkapi pengatur suhu, semakin tinggi suhunya semakin banyak pula carbonyl yang diproduksi. Selain itu, jumlah formaldehida akan menyamai rokok biasa. Yang sudah jelas zat formaldehida bisa membahayakan paru-paru. Asap buatan yang di timbulkan pada rokok ini  antaralain zat aerosol yang sangat membahayakan kesehatan paru-paru kita. 
Nah biasanya juga rokok elektrik mempunyai rasa yang beraneka ragam, rasa itu ternyata mengandung pengawet makanan yang jika di konsumsi dalam jangka waktu lama akan membahayakan tubuh kita, juga jika terlalu sering menghisap rokok elektrik maka bakteri penyebab pneumonia juga akan semakin kebal seiring Anda mengisap rokok elektrik.

  semoga bermanfaat..

referensi : www.meetdoctor.com


Blog, Updated at: 20:14

0 comments:

Total Pageviews

Entri Populer