Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Posted by

wajah berminyak - apa wajah kalian berminyak ? jika iya bagaimana cara mengatasi kulit wajah yang berminyak ? nah kali ini sehatmurah.com akan membagikan beberapa tips mengatasi kulit wajah agar tidak berminyak lagi, yang jelas menggunakan cara yang alami agar aman dan tidak ada efek samping. Penyebab kulit berminyak adalah kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan yang menyebabkan kulit wajah lebih berminyak dan timbul banyak bintik hitam atau putih di wajah.

ciri-ciri kulit berminyak antara lain :

  • Lapisan kulit tanduk sering terkelupas.
  • elasitas kulit lebih tinggi
  • pori-pori membesar
  • banyak terdapat komedo
  • yang jelas banyak minyak di wajah
mengatasi wajah berminyak
image by petuahnenek.com

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak


1. Jeruk Nipis.
caranya sangat mudah mengatasi kulit wajah yang berminyak dengan buah ini, cukup gosok-gosokan daging jeruk nipis di wajah selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Pisang, susu, dan madu.
caranya yaitu dengan menghaluskan pisang dan di campur dengan susu, gunakan ramuan ini untuk masker. cara ini sangat efektif lhoo..

3.Daun Seledri.
Potong kecil-kecil daun seledri kemudian masukkan dalam air yang sedang mendidih. Dinginkan, setelah cukup hangat, cuci wajah menggunakan air daun seledri tersebut. Agar obat alami tersebut bekerja, biarkan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air. Lakukan sekali dalam sehari.

4. Mentimun.
Selain untuk menyegarkan mata, mentimun juga sangat baik untuk perawatan kulit berminyak. Blender mentimun dan aplikasikan menjadi masker selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu basuh dengan air. Lakukan 2 kali dalam seminggu

5. Air Garam.
Caranya juga cukup mudah, cuci muka dengan air hangat yang dicampur dengan Garam. Dengan begitu, minyak tidak akan muncul lagi. Lakukan setiap hari, agar efeknya lebih terasa.

bagaimana ? mudahkan.. bahkan bahan yang di gunakan untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak bisa mudah di jumpai di sekitar  kita, dan yang jelas murah. semoga artikel tadi bisa bermanfaat dan menjadi referensi unuk masalah tersebut.
jangan lupa tetap kunjungi sehatmurah.com untuk informasi lainya.



Blog, Updated at: 22:42

0 comments:

Total Pageviews

Entri Populer